Blogger Rilis Fitur Baru yaitu "Campaign atau Kampanye"

Blogger sebagai salah satu layanan yang diasuh oleh Google telah mengeluarkan atau merilis fitur baru yang rilis bertepatan pada tanggal 02 Juli 2014 tepat pukul jam 12.00  yaitu "Campaigns" dalam Bahasa Inggris atau "Kampanye" dalam Bahasa Indonesia. Dengan hadirnya fitur ini, maka semakin banyak juga menu navigasi dalam pengelolaan blog tersebut seiring bertambahnya menu "Campaign atau Kampanye".

Perlu untuk kamu ketahui, fitur "Campaign atau Kampanye" ini adalah salah satu alat mempermudah kita dalam mengkoneksikan akun kita terhadap Google Adwords.

New feature

Apa saja fitur yang ditawarkan?


Sesuai dengan yang tertera dalam penjelasan didalamnya berikut ini adalah beberapa fitur yang disediakan oleh Blogger.

Fitur yang baru dirilis oleh Blogger yaitu Campaign atau Kampanye


Memperbanyak pemirsa atau pengunjung blog kamu - Dengan menggunakan fitur ini blog kamu akan mendatangkan pembaca baru atau buat pembaca datang kembali, AdWords dapat membantu meningkatkan keterlihatan blog Anda.

Bagaimana caranya? yaitu dengan cara . . .


Membuat iklan - Mulai dengan menulis iklan yang menceritakan tentang blog Anda. Disana kamu akan memilih istilah penelusuran yang akan membuat iklan ditampilkan di hasil penelusuran Google.

Dengan begitu maka 


Orang-orang melihat blog Anda di Google - Jika kata yang dimasukkan di Google cocok dengan kata kunci, iklan Anda dapat muncul di atas atau di samping hasil penelusuran.

Dan hasilnya 


Kamu akan mendapatkan lebih banyak pembaca - Mereka mengeklik iklan Anda dan membuka blog Anda. Hal terbaiknya, Anda hanya membayar bila mereka melakukan hal itu.

Itu dia beberapa manfaat atau fitur yang diberikan oleh Google atau Blogger terhadap Blog kamu. Ingat gunakan fitur ini dengan baik, jangan sampai dengan menggunakan fitur ini Blog kamu akan di banned atau di hapus oleh Google.

19 komentar

  1. pantesan tadi lihat ini kok makin banyak ya. ternyata untuk iklan ya. em.., ngomong ngomong kapan blogger ngeluarin fitur blog toko online ya. yg bisa shoping card

    BalasHapus
  2. Wah iya nih mas, saya lihat menu pada dashboard saya bertambah satu lagi, yaitu campaigns :D

    BalasHapus
  3. Mantap WKKWKWK thanks infonya gan :) Kunjungin blog saya juga , masih niewbie :) Panjoel221.blogspot.com

    BalasHapus
  4. o ini toh ternyata fungsinya mas.baru tahu saya

    BalasHapus
  5. Owh ini tho Fungsi Campaign / Kampanye.. thx gan (y)

    BalasHapus
  6. baru kali ini aku merasakan kemunculan fitur baru dari blogger, so baru beberapa bulan ngeblog :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan dinikmati fitur baru dari bloggernya gan, tapi ingat, fitur ini gak gratis loh :D

      Hapus
  7. Blogger mulai rilis fitur premium, fiturnya kagak bisa dipake gratisan. Mulai songong blogger, biasanya juga gratisan haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener gan, bukan hanya publishernya yang mencari dollar lewat blogger/google. Ternyata si penyedianya jugta ngincar dollar dari publishernya.

      Hapus
  8. kalo saya masih menunggu fitur hebat lainnya gan, fitur kampanye yang ada sekarang di blogger merupakan shortcut aja biar gak repot2 ketik google adwords di adress bar.....
    secara pribadi saya masih belum tertarik mengiklankan blog saya atau hal lainnya, selain main di AdSense aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul juga sih gan, fitur ini sebagai shorcut aja :D

      Hapus
  9. Nice info gan. Kunjungi blog saya a www.nemusoftware.blogspot.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Kalau udah berkunjung budayakan untuk meninggali jejak dengan cara berkomentar sesuai dengan judul diatas ya. Tapi ingat!! Jangan SPAM.

Copyright ©