6 Makanan yang Dapat Menahan Lapar Lebih Lama

Rasa lapar adalah hal wajar yang kita alami saat puasa. Tapi, tahukah kamu rasa lapar ini dapat kita cegah dengan cara mengonsumsi jenis makanan tertentu saat sahur sehingga perut kita dapat menahan lapar lebih lama.

Menunggu waktu lama


Seperti yang saya kutip dari situs merdeka.com berikut ini adalah jenis makanan yang bisa membantu kita untuk menahan rasa lapar lebih lama.

Ilustrasi semangkuk sup

Apel

Apel adalah buah yang dipenuhi dengan serat dan air di dalamnya. Sehingga mengonsumsi buah apel saat sahur akan membuat kita merasa kenyang lebih lama.

Alpukat

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal Nutrition, makan setengah dari buah alpukat saat sahur dapat membantu kita tetap merasa kenyang.

Sup

Sup adalah salah satu menu makanan yang cocok disajikan saat sahur. Selain penuh dengan sayur dan protein di dalamnya, makan sup saat sahur dapat membuat perut kita akan tetap terasa penuh karena sudah terisi dengan beragam sayur dan protein didalamnya.

Cokelat hitam

Cokelat hitam adalah salah satu makanan yang membuat perut kita akan merasakan kenyang lebih lama. Sebab dengan memakan cokelat hitam maka akan mengurangi tekanan darah serta melindungi kesehatan jantung dan otak.

Telur

Konsumsilah telur sebagai asupan protein saat puasa. Penelitian dari University of Missouri di Kolombia menunjukkan bahwa makan telur mampu mengurangi rasa lapar.

Oatmeal

Oatmeal juga bisa dijadikan sebagai menu pengganti karbohidrat saat sahur. Sebab oatmeal yang kaya serat juga sangat mengenyangkan. Salah satu manfaat memakan oatmeal adalah juga dapat membantu jantung agar tetap sehat.

Itulah beberapa makanan yang bisa dikonsumsi saat sahur dan bisa menjaga perut agar tetap kenyang. Namun, jangan karena disebabkan tidak adanya makanan diatas kita tidak berpuasa ya. Selamat mencoba!

4 komentar

Posting Komentar

Kalau udah berkunjung budayakan untuk meninggali jejak dengan cara berkomentar sesuai dengan judul diatas ya. Tapi ingat!! Jangan SPAM.

Copyright ©