Rekomendasi: Makanan Sehat Wajib Setelah Berolahraga

Olahraga merupakan salah satu kegiatan wajib yang sangat dibutuhkan oleh manusia. Tanpa olahraga maka orang tersebut bisa saja terkena penyakit-penyakit yang sangat tidak kita inginkan. Apalagi, saat ini kita sedang dalam suasana bulan puasa. Jangan karena saat ini bulan puasa kita sampai lupa atau malas untuk berolahraga. Sebab olahraga sangat penting agar tubuh kita tetap dalam keadaan fit dan bugar. Oleh karenanya stamina tubuh yang baik sangat dibutuhkan agar tetap bersemangat untuk berolahraga.

Makanan sehat wajib setelah berolahraga


Salah satu cara untuk menjaga tubuh agar tetap berstamina adalah dengan mengonsumsi makanan sehat setelah berolahraga, dengan begitu maka kita akan semakin bersemangat untuk berolahraga. Berikut ini adalah makanan sehat wajib yang harus kita konsumsi setelah berolahraga menurut merdeka.com.

Ayam

Untuk meningkatkan kebutuhan protein dalam tubuh, tidak ada salahnya mengonsumsi daging ayam setelah berolahraga. Bahkan ayam baik untuk program pembentukan otot dalam tubuh kita. Namun ingatlah selalu untuk memilih daging ayam tanpa lemak agar terhindar dari kolesterol jahat yang mengancam.

Roti gandum

Gandum adalah makanan mengandung karbohidrat yang sehat. Sebab gandum juga mengandung serat yang baik untuk kesehatan pencernaan. Dengan mengonsumsi gandum setelah berolahraga maka itu akan bermanfaat baik untuk peningkatan hormon testosteron.

Kacang

Ingin tetap nyemil sehabis berolahraga? Saya sarankan untuk mengonsumsi kacang sebagai cemilan. Sebab selain kaya akan lemak sehat, juga cukup akan karbohidrat yang bisa membuat kita tetap kenyang.

Tuna

Tuna dan jenis ikan sehat lainnya sangat dianjurkan untuk Anda konsumsi setelah berolahraga. Sebab makanan ini mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk kesehatan jantung Anda.

Telur

Telur adalah makanan super sehat yang mampu mendukung kesehatan tubuh. Tak hanya tinggi protein, telur kaya akan berbagai macam protein dan mineral yang akan membuat tubuh kita tetap bugar seusai berolahraga.

Buah

Tidak diragukan lagi bahwa buah adalah makanan yang sangat segar. Segala macam buah dapat mengobati dahaga setelah berolahraga karena didalam buah, sangat tinggi sekali kandungan air di dalamnya.

Susu cokelat

Susu yang sudah sehat akan lebih menyehatkan lagi jika menambahkan cokelat di dalamnya. Karena keduanya tinggi akan mineral, vitamin, dan zat antioksidan yang mampu memulihkan tenaga setelah berolahraga.

Itu adalah beberapa rekomendasi dari saya mengenai makanan sehat wajib yang di konsumsi setelah melakukan olahraga. Konsumsilah makanan diatas karena olahraga yang didukung dengan makanan sehat mampu menguatkan tubuh kita walaupun saat puasa seperti saat ini.

14 komentar

  1. gan? mau tanya kan kalo hbs olah raga katanya harus nunggu 30menit untuk minum air es , ane kebiasaan gak ada 10menit setelah olah raga langsung minum air es apakah ada efek samping?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya saranin, jangan pernah langsung minum air es atau yang dingin-dingin setelah berolahraga. Karena menurut pengalaman dari guru saya ntar jantung bisa berhenti tiba-tiba karena suhu didalam tubuh langsung berubah. Lebih baik minum air hangat setelah berolahraga, karena akan mengeluarkan lebih banyak keringat yang akan membantu menjaga metabolisme tubuh kita gan.

      Hapus
  2. Sepertinya enak sekali nih mas makanannya ... :)

    Oh iya, untuk Emoticonnya coba di ganti dengan JavaScript yang baru. Sudah saya update di artikel saya. :) Atau kalau tidak bisa pakai CTRL+U di blog saya lalu cari kode a=document.getElementById('comments');

    BalasHapus
  3. Terimakasih atas infonya kang,..

    BalasHapus
  4. terima kasih infonya mas :D

    BalasHapus
  5. Kalau Saya air putih atau susu coklat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus tuh, apalagi susu coklat hangat. Euum, nyummy :9

      Hapus
  6. wah thx atas infonya pak
    nice post

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya masih terlalu muda untuk dipanggil bapak -_-

      Hapus
  7. Permisi... Ijin meninggalkan jejak..
    Jika ada yang butuh Kemasan Makanan bisa hubungi kami Greenpack .. :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Kalau udah berkunjung budayakan untuk meninggali jejak dengan cara berkomentar sesuai dengan judul diatas ya. Tapi ingat!! Jangan SPAM.

Copyright ©