Domainesia Tempat Terbaik Membeli Domain Indonesia

Bagi Anda yang ingin membuat website yang memiliki kredibilitas dan dipercaya oleh para pengunjung dari Indonesia, sangat dianjurkan untuk membuat website menggunakan domain Indonesia atau yang berakhiran .id.

Tujuan membuat website bagi setiap orang berbeda-beda. Ada yang sekedar hobi, belajar, iseng, berbagi ilmu, dan ada juga untuk tujuan usaha atau bisnis. Jika tujuan pembuatan website untuk usaha atau bisnis, penggunaan domain Indonesia .id merupakan yang terbaik.

Domainesia Logo

Memang harga domain dengan akhiran .id lebih mahal dibandingkan harga domain dengan akhiran .com dan yang lainnya. Meskipun demikian, untuk tujuan kredibilitas dan jangka panjang usaha, menggunakan domain .id merupakan pilihan yang tepat.

Mengapa Harus Menggunakan Domain .ID?

Mengapa harus menggunakan domain .id? Setidaknya ada 3 alasan utama yang mendasari hal tersebut. Ketiga alasan itu adalah sebagaimana berikut :

1. Meningkatkan Kredibilitas

Jika Anda membuat website untuk target market Indonesia atau untuk kebutuhan bisnis yang menargetkan para pembeli atau client dari Indonesia, maka menggunakan domain berakhiran .id yang paling tepat. Mengapa demikian? Jawabannya karena pembelian domain .id membutuhkan KTP atau dokumen lainnya. Tentunya pemilik domain tersebut tidak akan berani membuat website untuk kegiatan penipuan atau tujuan-tujuan ilegal lainnya.

Bahkan dalam hal konten, website yang menggunakan domain .id tidak akan asal-asalan menyajikannya. Setiap informasi yang disajikan dalam konten website akan dipastikan keabsahannya untuk mencegah tuduhan hoax atau tuduhan-tuduhan negatif lainnya.

Berdasarkan gambaran di atas, tidak heran jika website yang menggunakan domain dengan akhiran .id memiliki kredibilitas dan lebih dipercaya oleh para pengunjung dari Indonesia.

2. Mudah Mendapatkan Peringkat Tinggi di Mesin Pencari

Setiap pemilik website tentu berharap agar website miliknya bisa mendapatkan peringkat yang tinggi di mesin pencari Google. Ketika mendapatkan peringkat yang tinggi, website tersebut berpotensi untuk mendapatkan banyak pengunjung. Ketika berhasil mendapatkan banyak pengunjung, otomatis peluang konversi atau penjualan yang bisa didapatkan juga sangat tinggi.

Untuk target market lokal Indonesia, penggunaan domain dengan akhiran .id lebih seo friendly dan berpotensi besar untuk mendapatkan peringkat yang tinggi di Google. Alasannya, domain dengan akhiran .id termasuk ke dalam ccTLD.

Website yang menggunakan domain yang masuk ke dalam kategori ccTLD lebih mudah mengalami peningkatan rangking di Google. Pasalnya, Google mendeteksi kalau website tersebut lebih relevan dan cocok pada area tertentu. Artinya, Google akan mendeteksi kalau domain .id lebih relevan untuk area Indonesia.

3. Akses Website Lebih Cepat

Salah satu faktor yang sangat berpengaruh terhadap rangking sebuah website adalah kecepatan akses website tersebut. Semakin cepat akses sebuah website, maka tentu akan semakin bagus lagi. Setidaknya, website Anda memiliki akses selama 2 detik.

Jika website Anda menggunakan domain .id, tentu akses websitenya jadi lebih cepat. Alasannya karena DNS (Domain Name Server) berasal dari Indonesia. Tidak heran jika website dengan akhiran .id memiliki akses yang lebih cepat.

Mengapa Harus Membeli Domain .ID di Domainesia?

Saat ini banyak sekali tempat pembelian berakhiran .id yang bertebaran di internet. Sebagian dari tempat pembelian domain tersebut memiliki kredibilitas dan sebagian lainnya tidak jelas. Dari semua tempat pembelian domain yang berkredibilitas tinggi, Domainesia merupakan salah satu tempat terbaik.

Website Domainesia sudah aktif sejak tahun 2009 hingga saat ini. Ini saja sudah menggambarkan sejauh mana kualitas dan kredibilitas yang dimilikinya. Belum lagi harga domain id Domainesia lebih terjangkau dibandingkan harga di tempat pembelian domain lainnya.

Ada beberapa alasan mengapa Anda harus membeli domain id di Domainesia. Alasan-alasan tersebut antara lain :

1. Kredibilitas Domainesia Tidak Diragukan

Setiap orang hanya ingin bertransaksi dengan penjual yang memiliki kredibilitas tinggi. Tujuannya tentu saja agar transaksi lebih aman dan jauh dari penipuan, terutama pada transaksi online. Dalam hal kredibilitas, Domainesia tidak perlu diragukan lagi.

Sebagaimana yang telah disinggung di atas, Website Domainesia sudah aktif sejak tahun 2009 hingga saat ini. Jika website tersebut tidak bisa dipercaya, tentu tidak akan mampu bertahan aktif hingga saat ini.

2. Harga Domain Lebih Terjangkau

Harga domain yang ditawarkan oleh Domainesia lebih terjangkau dibandingkan tepat pembelian domain lainnya. Domain .id contohnya, harga yang ditawarkan di Domainesia berkisar 210.000 rupiah saja. Harga ini jelas lebih murah dibandingkan tempat lain yang pada umumnya menawarkan harga sebesar 250.000 rupiah untuk domain dengan ekstensi yang sama.

Bahkan, dengan biaya sebesar 250.000 rupiah, Anda tidak hanya mendapatkan domain .id saja. Anda juga akan mendapatkan bonus berupa domain .my.id gratis untuk siklus 1 tahun. Tentu ini sangat menguntungkan bagi Anda, karena bisa mendapatkan dua domain sekaligus.

3. Support 24 Jam

Dalam perjalanan waktu, terkadang terjadi kendala pada website Anda. Untuk menyelesaikannya, terkadang Anda membutuhkan support dari tempat Anda membeli domain. Jika Tim Supportnya susah dihubungi atau tidak aktif, tentu kendala yang menimpa website Anda tidak bisa selesai secepatnya.

Berbeda halnya jika Anda membeli domain dari Domainesia. Tim Support yang ada selalu aktif 24 jam dalam 7 hari. Artinya, kapanpun Anda membutuhkan bantuan mereka, tinggal hubungi saja sehingga masalah yang menimpa website Anda diselesaikan secepatnya.

Demikianlah informasi mengenai alasan mengapa harus menggunakan domain .id untuk target market Indonesia dan tempat terbaik untuk membeli domain Indonesia. Oleh karena itu, jika Anda baru ingin membuat website usaha, sebaiknya beli domain .id dari Domainesia. Untuk informasi cara bikin website gratis juga bisa Anda dapatkan di tempat tersebut.

Posting Komentar

Copyright ©