Cara Membuat Cemilan Kentucky

Apakah anda sebagai orang Indonesia menjadi Kentucky sebagai lauk makan nasi? Sering sekali memang orang Indonesia menjadi Kentucky ini teman makan nasi. Bahkan dijadikan lauk bekal sekolah anak-anak. Di beberapa negara lain Kentucky ini dijadikan cemilan dan dimakan dengan kentang saja. Nah, di beberapa asia lain juga Kentucky ini dimakan dengan bumbu yang enak seperti barbeque dan lainnya. Anda bisa sekali membuat Kentucky ini jadi cemilan. Bahkan membuat cemilan Kentucky yang enak sekali dengan bahan kekinian. Berikut cara membuat Kentucky sebagai cemilan.

Kentucky

1. Kentucky Bumbu Barbeque dan Jagung Manis

Sajian Kentucky sebagai cemilan pertama ini mirip dengan jajanan Kentucky yang ada beli di Mall. ternyata membuatnya mudah sekali. Bahan yang diperlukan adalah dada ayam fillet 450 gram, tepung bumbu krispi 2 sachet, air, bumbu jagung manis, bumbu barbeque dan minyak goreng.

Dada ayam filletnya dipotong dadu dan kemudian dibaluri dengan tepung bumbu. Setelah itu beri air sedikit saja. Kemudian aduk lagi secara merata. Sekarang siapkan panci dan beri minyak yang agak banyak. Goreng kentuckynya dan angkat. Sekarang tambahkan bumbu barbeque atau juga bumbu jagung manis. Dicampur jadi satu juga enak sekali bumbu jagung manis dan barbeque.

2. Kentucky Mozarella

Resep cemilan Kentucky yang satu ini sangat spesial dan viral. Banyak sekali anak muda yang menyukai keju mozzarella. Tekstur keju mozzarella yang lentur dan gurih membuatnya jadi idola. Bahan yang diperlukan untuk membuat Kentucky mozzarella adalah daging ayam fillet 550 gram, tepung bumbu krispi 2 sachet, air, minyak goreng dan keju mozzarella.

Dada ayam filletnya dipotong jadi dadu dan beri sedikit air. setelah itu tuangkan tepung bumbu krispi secukupnya dan aduk. Siapkan tepung bumbu krispi dan masukkan ayamnya satu demi satu. Kemudia goreng hingga matang. Jika sudah sisihkan terlebih dahulu kentuckynya. Mozzarella kemu nya anda lelehkan dahulu di wajan atau microwave. Jika sudah ambi keju mozzarella dan gulungkan ke Kentucky. Langsungn makan lebih enak lagi Kentucky mozarellanya.

3. Kentucky Bumbu Asam Manis

Sajian cemilan Kentucky yang ini sudah banyak yang menjual dan juga populer. Rasanya asam dan manis cocok di lidah orang Indonesia. Siapkan ayam dada fillet 600 gram, bawang Bombay setengah buah, saos tomat, saos sambal, Masako ayam dan garam.

Dada ayam filletnya dicuci dan dipotong dadu. Setelah itu masukkan tepung bumbu krispi ke dalam ayam, tambahkan air dan aduk. Siapkan tepung bumbu krispi kering dan masukkan ayamnya hingga padat tepungnya. Setelah itu siapkan minyak panas dan goreng hingga krispi. Siapkan bawang Bombay diiris dan tumis. Masukkan air secukupnya, saos tomat dan saos sambal. Tambahkan Masako ayam dan garam. Tambahkan juga gula pasir secukupnya aduk rata. Masak hingga kental dan kemudian taruh di ayam krispi.

4. Kentucky Bumbu Teriyaki

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat cemilan ini adalah ayam bagian dada fillet 400 gram, saus teriyaki, kecap manis saus inggris, tepung bumbu kripsi 2 sachet dan minyak goreng. Siapkan bawang bombay ½ buah.

Siapkan ayamnya dipotong dadu dan beri baluran tepung basah krispi. Kemudan balurkan lagi dengan tepung bumbu krispi yang kering., goreng hingga matang dan angkat. Tumis bawang Bombay, masukkan saus teriyaki, kecap manis dan saus inggris. Masak hingga mengental dan masukkan ayam kentuckynya.

Copyright © 2020

Irfan Syahputra