Investasi Surat Berharga Negara Harus Kamu Coba, Begini Caranya

Apakah kamu sudah memiliki pengalaman menjalankan investasi surat berharga negara atau obligasi? Jika belum maka segera miliki pengalaman tersebut. Perbanyak aset kamu dengan mencoba satu per satu jenis investasi demi menemukan mana yang paling cocok untuk kamu atau mana yang paling membuat kamu nyaman. Benar begitu bukan? Sekarang sudah bisa kamu coba dengan mudah, medianya juga sudah ada, dan tugas kamu hanya perlu berkenalan dulu dengan investasi ini.



Tentang Investasi Obligasi


Obligasi negara juga biasa disebut dengan Surat Berharga Negara atau SBN. Adalah surat yang berisi utang negara yang mana dijual ke warga Negara Indonesia. Bukannya tanpa media atau agen, ada agen sebagai perantara negara dengan warga negara yang ingin membeli surat ini untuk dijadikan investasi. Siapa saja boleh membeli surat ini atau istilahnya beli obligasi, asalkan mempunyai biaya yang cukup.

Bagaimana cara menjalankan investasi yang berguna untuk memberikan kontribusi pada negara ini? Tenang saja, kamu akan segera mengetahui caranya. Sebelumnya kamu perlu tahu apa saja jenis obligasi atau Surat Berharga Negara (SBN). Sejauh ini ada dua jenis obligasi negara, yaitu Surat Utang Negara atau SUN, sukuk ritel dan Surat Berharga Sukuk Tabungan atau SBSN. Masing-masing jenis ini masih memiliki jenis-jenis yang lebih spesifik.

Beli Surat Berharga Negara Melalui Aplikasi digibank


Di atas telah disebutkan bahwa Surat Berharga Negara atau obligasi dijual oleh negara melalui agen yang telah ditunjuk. Nah, salah satunya adalah Bank DBS Indonesia. Melalui produknya investasi dari digibank by DBS kamu bisa beli obligasi sesuka kamu. Bahasan inilah yang membawa kamu untuk mengetahui bagaimana cara menjalankan investasi ini.

Nantinya dari digibank by DBS akan menjadwal waktu-waktu masa penawaran beli obligasi. Jadwal ini bisa kamu tanyakan kepada agen bank langsung. Kamu akan mendapatkan informasi produk yang dijual serta kapan masa penawarannya mulai dari tanggal hingga jam. Kedengarannya mudah bukan? Memang tidak sulit menjalankan investasi Surat Berharga Negara ini. Memang ada beberapa jenis di dalamnya, namun seiring berkembangnya waktu kamu akan terbiasa dengan jenis-jenisnya dan istilah-istilahnya.

Fitur dan Keuntungan Beli Surat Berharga Negara di Aplikasi digibank


Tentu saja ada alasan mengapa kamu harus beli obligasi melalui Aplikasi digibank by DBS. Sebab digibank by DBS bisa memberikanmu keuntungan-keuntungan investasi berikut.

Keuntungan Maksimal dan Investasi Aman


Orang berinvestasi pasti keuntungan lah yang dikejar, bukan begitu? Keuntungan mutlak menjadi apa yang diinginkan oleh semua investor, termasuk Kamu sebagai calon investor Surat Berharga Negara. Di digibank by DBS kamu akan menjalankan investasi obligasi negara yang keuntungannya maksimal. Keuntungan yang maksimal ini juga disertai dengan pengalaman investasi yang aman.

Jelas aman, sebab investasi yang akan kamu jalankan ini akan dijamin oleh pemerintah Republik Indonesia.

Pembayaran Imbalan Setiap Bulan


Imbalan juga disebut dengan kupon di obligasi. Kupon ini akan diberikan pada kamu sebagai investor setiap bulannya. Dengan demikian, keuntungan atau cash flow kamu sudah pasti akan terjaga.

Pesan Obligasi Di Mana Saja dengan Cara Mudah


Beli obligasi atau pesan obligasi tidak akan ribet, bahkan bisa dikatakan serupa dengan mudahnya transfer uang lewat aplikasi digibank. Kamu bisa memesan Surat Berharga Negara yang kamu inginkan hanya melalui aplikasi digibank atau melalui website digibank by DBS saja. Dengan demikian, bisa disimpulkan bahwa kamu bisa pesan investasi ini kapan saja dan di mana saja kamu berada.

Copyright © 2020

Irfan Syahputra