Cara Membuat Feed Instagram Jadi Lebih Menarik

Baca juga:

Instagram Feed

Instagram menjadi salah satu media sosial yang digandrungi banyak orang, mulai dari usia muda sampai tua. Lewat aplikasi ini, kamu bisa menampilkan gambar, video dan media lainnya lewat berbagai macam konsep yang unik.

Bagaimana feed Instagram bisa menarik? Ya, hal ini ditentukan dari seberapa besar kreativitas dan tujuan kamu di sana. Jika hanya sebatas menampilkan dokumentasi pribadi, mungkin perkara tersebut bukan jadi masalah yang signifikan.

Meski begitu, hampir semua orang ingin agar feed Instagram mereka dapat menarik perhatian. Tidak ada salahnya juga ‘kan, mewujudkan hal tersebut dengan tips dan trik khusus untuk membuatnya jadi lebih sedap dipandang?

Biar tidak penasaran, begini nih cara membuat feed Instagram jadi lebih menarik:

1. Merapikan Biodata dan Foto Profil


Buat memulai segala hal terkait cara membuat feed Instagram lebih menarik, mari kita awali dengan melihat biodata dan foto profil akun milikmu. Sudahkah rapi?

Kerapian biodata serta profil, dilihat dari sebagaimana lengkapnya deskripsi serta fotomu. Semakin jelas dan tidak ambigu, semakin mudah pula orang mencari akun Instagram punyamu.

Tulislah penjelasan singkat mengenai dirimu di biodata, semisal karakter pribadi dan apa yang kamu sukai untuk diunggah dalam feed Instagram. Orang-orang di Instagram lebih menyukai deskripsi yang singkat, padat dan jelas.

Sementara itu, foto profil dipilih agar orang mengetahui bahwa akun Instagram tersebut adalah milikmu. Lebih menggunakan foto dengan wajah pribadi agar mudah untuk dikenal. Mudah, bukan?

2. Mengunggah Feed Instagram Secara Estetis


Tahap kedua agar feed Instagram milikmu jadi lebih menarik adalah mengunggahnya secara estetik. Memang bagaimana sih, feed yang estetis itu?

Pengertian estetis di sini adalah mengunggah foto, video atau konten lainnya secara indah dan bertema. Semisal ketika kamu adalah penggiat fotografi jalanan alias street photography, maka terapkanlah foto-foto dengan tema tersebut.

Konsep konten estetis dapat ditunjukkan dengan cara lain selain tematik layaknya penjelasan di atas, yakni nuansa warna yang serupa. Pernah enggak, kamu menemukan feed Instagram seseorang yang dipenuhi oleh monochrome alias warna hitam dan putih? Seperti itu contohnya.

Agar lebih bijak, pilihlah warna yang sesuai dan nyaman dengan mata. Jika kamu suka dengan kombinasi hitam dan putih, maka gunakan warna tersebut. Jika kamu lebih senang dengan warna-warna sendu ala jadul, tak usah takut untuk menggunakan itu. Intinya, Instagram adalah tempat kamu berekspresi sebebas mungkin!

Sesekali, kamu boleh mengunggah foto selfie. Tapi ingat, jangan terlalu banyak ya! Teman dan pengikutmu ingin melihat dunia yang lebih luas, tak hanya sekadar dirimu saja.

3. Pilih Caption yang Menarik


Setelah merapikan biodata, profil lalu menentukan estetika konten, saatnya membuat feed lebih menarik dengan memperhatikan kata kata caption Instagram. Ya, tentukan deskripsi secara seksama dan saling berkaitan pada setiap konten.

Misalnya kamu mengunggah foto makanan khas Indonesia seperti rendang. Maka, jelaskanlah latar belakang kudapan asal Sumatera Barat tersebut dengan gamblang. Ingat, hindari memberi deskripsi tanpa mementingkan latar belakang konten tersebut!

Faktanya, kebanyakan dari kita yang membuat konten caption Instagram acapkali mengabaikan detail dan kerapian. Asal tulis tidak bikin kontenmu menarik, justru malah memusingkan teman dan pengikut akun milikmu.

Enggak usah diambil pusing, kamu cukup membuat deskripsi secara sederhana dengan diksi yang menarik. Ceritakan latar belakangnya, cara kamu mengambil dan penguat lainnya yang bikin orang tak cuma melihat dari gambar saja, tapi juga caption.

Jangan lupakan juga hashtag atau tagar yang relatable dengan caption. Berdasarkan data, hashtag yang tepat mampu membawa konten feed Instagram milikmu jadi lebih melanglangbuana di kolom Explore.

Yuk, terapkan 3 cara membuat feed Instagram jadi lebih menarik seperti di atas. Semoga dapat menginspirasi ya!