Bosan Dengan Desain Modern? Coba Desain Rumah Minimalis Etnik Ini!

Desain rumah minimalis sedang populer belakangan ini. Beberapa pertimbangan seperti kesederhanaan pada model rumah menjadi keuntungan sendiri. Sebagian orang mengaku, memiliki rumah minimalis bisa mengurangi stres, karena semuanya disimpan secara rapi. Tidak hanya itu, melupakan beberapa detail rumah menjadikan jenis desain rumah yang minimalis menjadi lebih mudah dibersihkan dan menghemat waktu. Sehingga, tidak heran desain minimalis lebih diminati belakangan terutama bagi masyarakat urban.

Desain Rumah Unik

Tapi, tetap saja, keindahan sebuah rumah tidak bisa dielakkan. Bagi Anda yang ingin desain simpel tapi tetap menarik untuk dipandang, desain rumah etnik minimalis menjadi pilihan menarik. Anda juga dapat mengunjungi https://www.tipsdesainrumah.web.id/ untuk melihat-lihat bagaimana dalam mendesain sebuah rumah minimalis dengan sangat indah, unik, dan menarik.

Desain Rumah Etnik Minimalis


Desain Rumah Minimalis Jawa

Desain rumah etnik Jawa memperlihatkan dominasi material berupa kayu dan permainan pada atap rumah. Saat Anda mengaplikasikan rumah ini untuk rumah minimalis modern, kayu tentunya tidak bisa ditinggalkan agar tetap memberikan kesan etnik. Kelebihan dari desain rumah Jawa yaitu kekokohannya dan cenderung lebih tahan bencana. Pastikan, saat Anda memutuskan menggunakan model rumah ini, Anda juga sudah mengkalkulasi bahan baku, seperti kayu yang cenderung mahal.

Desain Rumah Minimalis Bali

satu lagi desain rumah yang mudah sekali diaplikasikan yaitu etnik Bali. Pada desain rumah khusus Bali, atap menjadi elemen yang paling ditonjolkan. Umumnya bentuk atap berupa limas. Untuk memperkuat nuansa Bali di rumah Anda, beberapa aksen seperti patung atau kain kotak-kotak hitam putih untuk membalut pepohanan besar atau dibentuk untuk hiasan di rumah juga bagus. Selain itu, rumah Bali identik dengan relief di dinding. Umumnya dibentuk dari batu alam agar nuansa Bali untuk rumah Anda semakin kuat.

Desain Rumah Minimalis Toraja

Satu lagi desain rumah etnik yang cantik dan patut dicoba. Rumah minimalis Toraja. Tentu, area wisata ini terkenal dengan arsitektural rumahnya yang khas dengan desain atapnya yang berbentuk seperti tanduk kerbau. Rumah tradisional Toraja menggunakan bahan bambu dan kayu sebagai bahan utamanya. Anda bisa mengadaptasi desain rumah ini seperti mengambil fasadnya (atap). Atau, Anda bisa mengambil ragam hiasannya.

Desain Rumah Minimalis Papua

Satu lagi desain rumah unik yang bisa Anda terapkan, yaitu mengadaptasi rumah adat Papua (Honai). Desain rumah ini didominasi oleh kayu dan bentuk atap yang mengerucut dan terbuat dari jerami. Bila Anda memiliki budget yang cukup untuk mengaplikasikan desain rumah Honai, pastikan juga Anda mengambil bagian terpenting saja dan tidak menghilangkan kebutuhan Anda dalam membangun rumah. Desain rumah ini sangat cantik dan tentunya ada perawatan khusus agar bisa bertahan lama.

Itulah sederet desain rumah minimalis etnik yang bisa Anda aplikasikan. Mengingat Anda akan mengusung etnik, pastikan Anda mengunjungi https://www.tipsdesainrumah.web.id/ untuk mempelajari dahulu seluk beluk rumah dan bahannya. Serta, pastikan Anda menyewa arsitek yang benar-benar paham dengan rumah etnik yang akan Anda bangun.

Copyright ©