Macam Tipe Rumah Minimalis

Rumah minimalis merupakan jenis bangunan rumah yang menjadi incaran banyak orang, karena desainnya yang sederhana namun bergaya elegan. Selain itu, bisa dijadikan sebagai rumah idaman yang menawarkan multi fungsi pada setiap ruangannya, baik dari bagian interior maupun eksteriornya. Oleh karena itulah bagi arsitektur rumah ini juga menawarkan berbagai macam tipe rumah yang menjadi suatu pilihan bagi keluarga. Biasanya tipe tersebut berupa angka yang disesuaikan luas pada suatu bangunan. Dengan penawaran ini diharapkan dapat memilih sesuai kebutuhan dan kenyamanan bertempat tinggal mereka. Disini sedikitnya akan membahas macam – macam tipe rumah dijual di Jakarta selatan yang berukuran mini.

Rumah Minimalis

Apa sajakah tipenya yang biasa ditemukan di Indonesia ini ? Diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Tipe rumah 21
    Tipe rumah ini umumnya memiliki luas sekitar 21m2 dengan ukuran 6 x 3,5 meter misalnya. Begitu pula dengan luas tanahnya sekitar 6 x 10 meter dan 6 x 12 meter. Bagian ruangan interiornya hanya memiliki 1 ruang tamu, 1 ruang tidur dan 1 kamar mandi.
  2. Tipe rumah 36
    Tipe rumah dengan angka 36 ini berluaskan bangunan sekitar 36 m2 yang berukuran bangunan 6 x 6 meter. Serta luas tanahnya sekitar 60 m2 dan 72 m2 sehingga juga disebut rumah tipe 36/60 dan 36/72. Bagian dalamnya memiliki 1 ruang tamu, 2 kamar tidur, dan 1 kamar mandi.
  3. Tipe rumah 45
    Tipe rumah ini ukuran dan luasnya 6 x 7,5 meter = 45m2. Dengan luas tanahnya 8 x 12 meter = 96m2. Bagian ruangannya memiliki 1 ruang tamu, 2 ruang tidur, 1 kamar mandi, 1 ruang keluarga, 1 dapur dan ditambah garasi dan teras rumah.
  4. Tipe rumah 54
    Tipe rumah ini memliki luas 54m2 yang cocok untuk dibuat taman, garasi parkir atau ruangan dengan 1 ruang tamu, 2 ruang tidur, 1 dapur, ruang keluarga, dan kamar mandi.
  5. Tipe rumah 70, 80, 100, dan 120Seperti yang dibahas sebelumnya, tipe – tipe rumah berikut luas bangunannya disesuaikan dengan angka tipenya dengan satuan meter persegi. Untuk jumlah ruangan dan luas halaman disesuaikan sendiri dengan rancangan arsitektur.

Posting Komentar

Copyright ©