Bentuk Pagar Rumah Minimalis

Pada era masa kini, para arsitektur terus berlomba dan berusaha menciptakan suatu terobosan modern melalui suatu rancangan bangunan karya mereka. Dengan modal yang sedikit beserta bahan dan lahan yang tak perlu terlalu luas, namun menghasilkan karya desain yang berkelas dan tampak modern agar menciptaka suasana nyaman seperti sewa apartemen. Pada desain rumah minimalis merupakan suatu karya desain para arsitektur terkini yang bermanfaat sebagai tempat tinggal yang nyaman dan tidak boros tempat. Umumnya, dimana ada rumah di situ ada pagar yang membatasi halaman rumah. selain sebagai pelengkap desain rumah, juga berperan untuk keamanan ganda bila terjadi kemalingan di rumah misalnya. Karena hanya mengandalkan pintu rumah saja belum cukup.

Pagar Rumah Minimalis

Dalam bahan pembuatannya, pagar untuk rumah sederhana ini terbuat dari bahan besi bentuk holo kotak, karena bahan tersebut memiliki harga yang terjangkau. Desainnya pun juga sederhana, tak perlu adanya ukiran atau ornamen pagar yang cenderung ribet dan banyak. Ukurannya juga tak terlalu tinggi dan desain tidak dibuat memuncak. Hanya bentuknya mendatar secara horizontal maupun vertikal. Untuk masalah pengecatannya dipilih cat besi yang berkualitas tinggi supaya tetap awet dan tahan lama. Pengerjaannya untuk mulai dasar hingga finishing juga menggunakan kualitas cat besi yang sama. Kalau warna yang ditentukan sesuai pewarnaan desain rumahnya, agar serasi, tampak bersih dan rapi. Kadang hanya menggunakan satu warna untuk pagar rumah mini ini.

Cara membuatnya pun juga tak serumit yang dibayangkan. Untuk penysunan pagar hanya perlu pengelasan untuk menyatukan satu batang holo besi dengan holo besi yang lain hingga membentuk persegi panjang dan model seperti garis – garis vertikal yang berjajar dan diberi jarak. Sedangkan dalam proses pengerjaan catnya, terlebih dahulu dilakukan pengamplasan agar besi benar – benar lurus dan merata tanpa ada karat sedikitpun. Kemudian untuk dasarnya menggunakan cat anti karat paling sedikit 2 kali pengecatan agar tertutup sempurna. Kadang setelah di cat kemudian diamplas lagi agar benar – benar mulus dan rata. Untuk terakhirnya dilakukan 3 kali pengecatan dengan cat finishing.

Posting Komentar

Copyright ©