Cara Menghentikan Auto Tweet di Twitter

Ngomongin soal twitter, pasti tidak lepas dari yang namanya tweet atau kicauan. Namun, pernahkah akun twitter kamu ngetweet dengan sendirinya alias otomatis?

Logo Twitter

Nah, kebetulan saat ini saya sedang membahas mengenai tweet yang berjalan dengan sendirinya alias bukan kita yang ngetweet atau kita tidak pernah ngetweet atau istilah kerennya disebut dengan "Auto Tweet".


Perlu untuk diketahui. Sebenarnya auto-tweet ini tidak akan mungkin berjalan dengan sendirinya tanpa sebab pada akun twitter kamu karena tidak akan adanya reaksi tanpa aksi. Bisa jadi kamu pernah menggunakan aplikasi-aplikasi twitter yang menyebabkan adanya tweet otomatis dari aplikasi tersebut atau bisa jadi kamu emang sengaja menggunakan aplikasi tweet otomatis untuk memperbanyak tweet kamu.

Jangan panik dan khawatir terlebih dahulu, karena dengan membaca artikel ini InsyaAllah kamu akan menemukan solusinya bagaimana cara mengehentikan auto-tweet ini.

Cara Menghentikan Auto Tweet di Twitter


  1. Buka akun twitter kamu dengan cara Login terlebih dahulu. Saya saranin menggunakan PC dan tidak menggunakan aplikasi twitter dari smartphone atau yanglainnya. Murni dengan menggunakan https://twitter.com.
  2. Masuk ke menu Profil dan Pengaturan yang ada dipojok kanan atas pada Twitter lalu pilih menu Pengaturan dan Privasi.

    Menu Pengaturan Twitter
  3. Setelah masuk kedalam menu Pengaturan dan Privasi, silahkan menuju ke menu Aplikasi dan Perangkat.

    Pilihan Menu Pengaturan pada Twitter

    Di dalam menu ini berisi daftar atau list aplikasi yang pernah kita gunakan atau dipasang dalam mengakses Twitter. Bisa jadi dari beberapa daftar aplikasi yang kamu gunakan tersebut yang menjadi permasalahan mengapa twitter kamu bisa ngetweet dengan sendirinya.
  4. Selanjutnya pilih dan tekan tombol Cabut Akses pada aplikasi yang menurut kamu mencurigakan dengan begini maka hak akses aplikasi tersebut akan tercabut.

    Menu Aplikasi dan Perangkat pada Twitter
  5. Selanjutnya saya saranin kamu untuk mengganti password akun twiter kamu karena bisa jadi akun twitter kamu sudah terjaring aplikasi yang berlogger.


Terkadang auto-tweet memang sangat menyebalkan karena biasanya berisi tweet spam yang sangat tidak berguna. Silahkan ikuti tutorial diatas untuk mengentikan tweet yang berjalan sendiri atau auto tweet. Jika masih belum terselesaikan, silahkan berkomentar di kolom komentar yang ada di bawah ini. Semoga berhasil.

Copyright © 2019

Irfan Syahputra