Grup Facebook Tempat Belajar Blog dan SEO

Tidak dapat dipungkiri lagi, saat ini media sosial terutama Facebook sangat berpengaruh sekali dalam perkembangan dunia Blogging dan SEO. Apalagi dengan adanya fitur Grup di Facebook yang menjadi tempat berkumpulnya orang-orang untuk membahas sesuatu dengan tujuan tertentu menjadi tempat praktis bagi kita untuk membahas sesuatu didalamnya.

Logo Grup Facebook


Berikut ini adalah daftar grup facebook yang saya rekomendasikan bagi kamu yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat belajar blog dan seo :

DISKUSI BLOGGER PEMULA

Sesuai dengan deskripsinya, Diskusi Blogger Pemula atau DBP adalah sebuah grup diskusi dimana di dalamnya berisi para blogger Indonesia yang khususnya masih belajar. Menurut saya, grup ini adalah grup terbaik bagi saya karena didalamnya memang berisi orang-orang yang sangat ahli dalam blog dan seo. Grup ini juga memiliki peraturan yang sangat tegas, jika kamu melanggar peraturannya maka dengan cepat dan sigap admin grup ini negkick kamu. Awal saya bergabung dalam grup DBP ini adalah sekitar awal Januari 2013 yang dulunya masih berisi ratusan member didalamnya. Namun, dengan seiring berjalannya waktu saat ini grup ini telah memiliki sekitar 20.000an member didalamnya. Lihat juga Peraturan & Jadwal Topik DBP.

SALAM PEJWAN

Grup ini adalah salah satu grup favorit saya dalam mendalami seo, karena semua member didalamnya memang bertujuan khusus untuk menguasai SERP di Google. Apalagi dalam grup ini diketuai oleh Mas Latief Pakpahan sang ahli pejwan yang memiliki Private SEO Online yaitu Kelaspejwan.com. Awal saya bergabung dalam grup ini yaitu sekitar September 2013 dan saat ini grup ini memiliki sekitar 5000an member.

PARANUBI

Grup ini sebenarnya hampir sama dengan grup Salam Pejwan dan tergolong baru atau bisa disebut reinkarnasi dari grup Salam Pejwan. Grup ini adalah grup yang juga membahas seo tapi terkadang juga membahas mengenai strategi kita dalam aktifitas blogging. Grup ini dimotori oleh Kang Diar yaitu seorang ahli seo dan backlink yang sering menjuarai peringkat #1 dalam SERP Google.

KELUARGA BLOGGER INDONESIA

Grup Facebook yang satu ini menurut saya adalah grup yang paling fenomenal dan paling cocok sebagai tempat mempromosikan blog kita, karena dengan bergabung didalam grup ini semua membernya terfokus untuk melakukan aktifitas Blogwalking + Promosi untuk pamer. Jadi jangan heran jika grup ini memiliki banyak bot yang suka mengomentari dengan sesuka hati tanpa batas alias unlimited.

Itu adalah beberapa grup facebook rekomendasi yang cocok sebagai tempat belajar blog dan seo. Sebenarnya masih banyak lagi grup-grup Facebook lainnya seputar blogging namun grup tersebut sudah mulai ditinggalkan oleh para membernya.

23 komentar

  1. paranubi dan salam pejawan.. favorit ane banget. gan... hhew

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan, grup itu juga jadi favorite saya sebagai tempat belajar :)

      Hapus
  2. Thx u infona
    Segera mluncur ke tempat bljr nge blog

    BalasHapus
  3. wahh terimakasih ya info nya ^_^ menluncur mas

    BalasHapus
  4. wah gan,,, ni yang ane cari" .. ane baru daftar paranubi doang.... yang lain blm :D... thanks infonya gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau gitu langsung join aja gan ke grupnya :)

      Hapus
  5. Balasan
    1. Iya gan, menurut ane itu grup fenomenal banget. Tiap hari selalu update terus :D

      Hapus
  6. kalo ane sring mantengin KBI KELUARGA BLOGGER INDONESIA

    BalasHapus
  7. saya malah kurang suka kalo grup dijadikan tempat sampah/spam sesuka hatinya :)

    saya lebih tertarik dengan grup yang mempunyai aturan yang tegas dan sesuai juga mengedepankan tujuannya membuat grup :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, kalau emang maunya gitu . Saya saranin untuk masuk ke grup DBP, Salam Pejwan, atau Paranubi aja sob :)

      Hapus
  8. manteppp jangan lupa berkunjung. http://yodicapricornus.blogspot.com

    BalasHapus
  9. Wah, Mesti Ikuti nih grup. Thanks Gan :D

    BalasHapus
  10. Baru tau ada grup kyk bgni thx gan ane mau gabung.

    BalasHapus
  11. Kok lama banget yah gan belum di acc :3

    BalasHapus
  12. MAKASIH BANYAK INFO NYA SOB! MAMPIR YA DI http://mukeu.blogspot.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Kalau udah berkunjung budayakan untuk meninggali jejak dengan cara berkomentar sesuai dengan judul diatas ya. Tapi ingat!! Jangan SPAM.

Copyright ©