Berbagai Tools SEO Online Tempat Cek Backlink

Tidak dapat dipungkiri lagi, saat ini backlink merupakan menjadi salah satu hal yang sangat penting bagi kalangan blogger. Karena, dengan backlink suatu web atau blog dapat menempati urutan pertama dalam Serp google. Kenapa? Karena web atau blog tersebut memiliki backlink yang berkualitas.



Sebelumnya mungkin ada temen-temen yang belum tau apa itu backlink. Sebelum itu mari kita bahas apa itu Backlink.

Menurut Wikipedia, backlink dikenal sebagai link masuk, inbound link, inlink, dan link balik, adalah link yang masuk ke sebuah situs web atau halaman web. Dalam terminologi dasar, backlink adalah link apapun yang diterima oleh sebuah web (halaman web, direktori, situs web atau domain tingkat atas) dari web lain. Secara singkat backlink adalah hubungan timbal balik antar suatu link dalam blog.

Kembali lagi sesuai dengan judul diatas, disini saya akan memberikan beberapa tools online tempat cek backlink yang saya dapat dari suatu komunitas blog di facebook yang dibagikan langsung oleh masternya SEO. Tools online backlink checker yang akan saya bagikan ini sangat berkualias dimana tempat mengecek backlink yang akan saya bagikan ini ada yang gratis/free maupun berbayar/premium.

Singkat saja berikut ini adalah beberapa daftar tools online backlink checker yang saya dapat

  1. Ahrefs
  2. Majesticseo
  3. Opensiteexplorer
  4. Semrush
  5. Webmeup
  6. Webseoanalytics
  7. En.seokicks.de
  8. Backlinktest
  9. Backlinkwatch
  10. Moonsearch
  11. Siteexplores.infoRanksignals
  12. SheereexploresLinkpad.ru
  13. Openlinkprofiler.org
  14. Monitorbacklink
  15. Seoprofiler
  16. Small SEO Tools

Itu dia beberapa tools online tempat mengecek backlink blog. Ingat! Tools ini gak selamanya akurat. Saya juga yakin diluar sana pasti banyak tool online yang sudah beredar bebas.

Bagi teman-teman yang mungkin masih ada merekomendasikan tools online tempat cek backlink selain yang sudah saya paparkan diatas kamu dapat mengirimnya melalui form komentar dibawah ini.

Terimakasih telah membaca Berbagai Tools Online Tempat Cek Backlink. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Jika Anda menemukan sebuah masalah atau jika Anda memiliki masukan silahkan berkomentar dengan baik dibawah ini.

Copyright ©