15 Maret 2017

Cara Buat Ruangan Sempit Jadi Nyaman

Tinggal di kota besar dengan harga sewa rumah, apartemen atau kos selangit harus diakali dengan berbagai cara agar tetap nyaman. Mungkin Anda bingung dengan bagaimana mengatasi sempitnya ruangayng anda miliki. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena dengan kemajuan teknologi Anda dapat mengoptimalkan ruang kecil Anda menjadi lebih nyaman. Simak berikut beberapa tips bagi Anda untuk mengoptimalkan ruangan Anda agar dapat lebih nyaman.

Desain Interior Rumah Minimalis


Pertama, pastikan sirkulasi udara di ruangan terjaga dengan baik. Udara merupakan hal yang sangat penting untuk dijaga kesegarannya setiap hari, apalagi jika ruangan yang Anda miliki sangat terbatas. Selain itu Anda juga harus menjaga kelembapannya sehingga aroma ruangan Anda tetap terjaga dan tidak banyak jamur di kamar Anda. Salah satu cara termudah untuk menjaga sirkulasi udara tetap terjaga di dalam ruangan yaitu dengan bantuan perangkat elektronik. Perangkat elektronik yang cukup sederhana dan murah adalah kipas angin. Kipas angin akan membuat udara di dalam ruangan terus bergerak, namun jangan lupa untuk memasang ventilasi udara yang cukup agar udara dapat berganti secara berkala. Jika Anda mempunyai uang lebih Anda dapat memasang air conditioner yang dapat membuat sirkulasi udara di dalam ruangan menjadi lebih segar dan sejuk.

Kedua, Pastikan mendapat sinar matahari langsung yang cukup. Andanya sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan menjadikan bakteri, jamur dan virus mati karena sinar ultraviolet. Oleh karenanya Anda harus memasang jendela atau sumber cahaya sebagai jalan masuk sinar matahari ke dalam ruangan. Selain itu masuknya sinar matahari ke dalam ruangan secara otomatis kanamengurangi kelembapan udara di dalma ruangan yang akan meningkatkan kesehatan Anda.

Ketiga, bersihkan lantai dan tembok dari debu. Menjaga kebersihan ruangan dari debu merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan Anda. Debu dapat menjadi sumber penyakit pernapasan hingga alergi bagi Anda. Sehingga ada baiknya Anda membersihkan debu di ruangan secara berkala dan memastikan debu tidak menumpuk di beberapa sudut ruangan. Perangkat elektronik yang dapat membantu Anda mengontrol debu di dalam ruangan adalah vacum cleaner atau penyedot debu. Dengan bantuan penyedot debu Anda tidak perlu menyapu dan debu tidak akan berterbangan di dalam ruangan.

Keempat, beli perangkat elektronik yang tidak memakan tempat. Hal ini sangat sederhana yaitu sejak awal memperhatikan susunan penempatan perangkat elektronik di rumah Anda sehingga sesuai dengan kapasitas ruangan Anda. Belilah perangkat elektronik yang penempatannya dapat ringkat dan tidak terlalu makan banyak tempat. Seperti contohnya adalah kulkas, perangkat elektronik ini seringkali mengganggu karena perangkat ini sering memakan banyak tempat. Oleh karena itu Anda mungkin dapat mencoba membeli kulkas mini agar tidak memakan banyak tempat yang Anda miliki. Kulkas mini memiliki fungsi yang hampir sama dengan kulkas pada satu pintu namun dengan kapasitas yang lebih kecil.

Untuk memenuhi kebutuhan elektronik termasuk kulkas mini, ES adalah toko yang sangat tepat. Anda dapat melihat berbagai pilihan kulkas mini ES.id disini dan jika masih kurang puas Anda dapat melihat katalog lengkap elektronik rumah tangga ES.id lainnya disini. Kebetulan Electronic Solution melalui toko onlinenya ES.id sedang memberikan promo white day. Dalam menyambut white day yang jatuh pada tanggal 14 Maret lalu Electronic Solution memberikan promo “show your number” karena dengan menunjukkan nomor kartu ATM yang memiliki nomor 143 secara berturut - turut Anda akan mendapatkan diskon Rp 500.000 untuk setiap pembelian Rp 2.000.000. Sedangkan jika ada angka 1,3,4 secara acak anda berhak mendapatkan diskon Rp 50.000 untuk pembelian sebesar Rp 500.000. Yuk buruan lengkapi seluruh kebutuhan perangkat elektronik Anda hanya di ES.id dan dapatkan promo white day agar lebih hemat.
Loading...

Cara Buat Ruangan Sempit Jadi Nyaman

Share on FacebookTweet on TwitterPlus on Google+
Back To Top