21 Desember 2016

4 Ciri Pengembang Bermasalah

Ciri Pengembang Bermasalah

Ciri Pengembang Bermasalah – Pengembang atau developer merupakan pihak yang bertanggung jawab dalam sebuah bangunan khususnya apartemen atau perumahan. Oleh sebab itu pilihlah developer yang aman dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari developer yang tanggung jawab ini misalnya saja adalah proses balik nama sertifikat yang mudah, proses yang cepat dan tidak bertele tele serta masih banyak lagi lainnya. Untuk mendapatkan developer yang bertanggung jawab sebaiknya Anda bertanya kepada teman atau kerabat yang pernah membeli bangunan atau mendirikan bangunan. Sebab jika sampai memilih developer yang salah akan sangat fatal sekali, uang sudah hilang namun proses untuk klaim bangunan sangat sulit. Berikut ini beberapa ciri pengembang bermasalah yang harus Anda ketahui :

Brosur


Ketika Anda memutuskan untuk membeli rumah atau apartemen, pastikan Anda meminta brosurnya terlebih dahulu. Cermati dan pahami setiap syarat dan pelayanan yang akan diterima oleh konsumen apakah menguntungkan atau tidak. Setelah Anda mendapatkan brosurnya, Anda bisa menghubungi pihak customer service untuk mengetahui layanan atau keuntungan apa saja yang akan konsumen dapatkan. Dari sambungan telepon inilah nantinya Anda akan tahu atau curiga terhadap developer yang nakal tersebut dimana layanan dan keuntungan yang didapatkan calon pembeli berbanding terbalik dengan apa yang tertera di brosur.

Keras Kepala dan Suka Berkelit


Ciri pengembang bermasalah lainnya adalah developer tersebut keras kepala dan juga berkelit. Sebelum ada kesepakatan untuk membeli rumah atau apartemen yang dijanjikan, calon pembeli harus mengetahui draft perjanjian jual beli antara developer dan calon pembeli. Draft perjanjian jual beli itu nantinya yang akan melindungi calon pembeli dari kerugian atau penipuan, oleh sebab itu penting sekali bagi calon pembeli memperhatikan draft perjanjian jual beli tersebut.

Calon pembeli harus memperhatikan poin poin atau pasal yang melindungi hak pembeli misalnya saja jangka waktu apartemen akan diselesakan, proses berapa lama balik nama sertifikat, penjaminan tanah yang bebas dari sengketa dan lain sebagainya. Jika tidak menemukan perlindungan hak pembeli atau konsumen serta tidak terjadi kesepakatan sebaiknya calon pembeli mundur sebab sudah dipastikan developer itu bermasalah dan nakal. Calon pembeli bisa mengajukan hak konsumen untuk dimasukan ke dalam draft tersebut, namun jika developer berkelit dan juga keras kepala tidak mau mengubahnya sebaiknya mundur saja dan batalkan transaksi.

Nama di Rekening


Jika calon pembeli masih belum yakin jika developer itu bermasalah, pembeli bisa mengetahuinya dari nama rekening. Tidak ada developer yang mengatas namakan pribadi. Semua developer yang jujur dan tanggung jawab pasti menyuruh calon pembeli untuk mentransfer sejumlah uang di rekening PT. Jika di nomor rekening yang muncul adalah nama pribadi sebaiknya calon pembeli patut curiga.

Memiliki Pengalaman Buruk


Anda bisa mengecek developer dan perusahaan yang membawahinya apakah pihak tersebut memiliki pengalaman buruk atau tidak. Jika hasil pencarian di intenet tidak ditemukan bisa jadi memang developer tersebut penipu. Untuk menghindari penipuan oleh developer yang tidak tanggung jawab, ada baiknya Anda memilih developer yang sudah berpengalaman. Salah satu developer yang berpengalaman adalah developer yang mengembangkan kawasan apartemen di Serpong. Apartemen di Serpong seperti Serpong Greenview, The Ayoma dan apartemen lainnya berada di tangan developer yang jujur dan bertanggung jawab sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika akan membeli apartemen tersebut.

Masih ragu dan masih sangsi?. Silahkan Anda akses website rukamen dimana website itu menyediakan apartemen untuk dijual maupun disewa. Tentunya apartemen yang ditawarkan tidak bermasalah. Banyak Apartemen yang bisa Anda temukan disana, Anda bisa memilih Apartemen yang benar benar sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan takut, karena melalui rukamen Anda bisa terhindar dari semua ciri pengembang bermasalah yang telah dibahas diatas.

Ciri Pengembang Bermasalah

4 Ciri Pengembang Bermasalah

Share on FacebookTweet on TwitterPlus on Google+
Back To Top