15 November 2016

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan - Indonesia sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk terpadat di dunia tentu saja sangat bergantung pada moda transportasi baik moda transportasi roda dua maupun roda empat. Tidak heran keberadaan BBM berkualitas yang juga ramah lingkungan ini sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar bagi masyarakat luas. Masalah BBM sendiri memang menjadi masalah yang sangat krusial apalagi melihat fakta di lapangan ada begitu banyak pengguna alat transportasi roda dua dan roda empat yang diperkirakan jumlahnya akan terus meningkat setiap tahunnya.

Melihat tren penggunaan kendaraan pribadi yang terus menerus meningkat ini maka sudah menjadi kewajiban bagi pemerintah untuk menyediakan bahan bakar dan Pertamina yang selama ini dikenal sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di sektor migas menjadi ujung tombak dalam pemenuhan kebutuhan konsumsi bahan bakar bagi seluruh masyarakat Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke.

Pertamina Solusi BBM Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Sekilas mengenai BUMN ini, Pertamina pertama kali dirikan pada 10 Desember 1957 dan pada mulanya perusahaan milik negara ini menggunakan nama Permina dan berganti nama menjadi Pertamina pada tahun 1968 silam. Produk utama yang dihasilkan oleh Pertamina mulai dari BBM (Bahan Bakar Minyak) seperti Pertamax, Premium, Solar dan yang terbaru adalah Pertalite. Untuk Pertalite merupakan varian dari bahan bakar terbaru dari Pertamina yang termasuk BBM berkualitas dengan kadar oktan yang lebih tinggi dari Premium yaitu RON 90.

Dengan kadar RON yang lebih tinggi dari Premium (RON 88) tentu saja penggunaan Pertalite sebagai bahan bakar kendaraan akan membuat proses pembakaran pada mesin kendaraan menjadi lebih baik bila dibandingkan dengan kendaraan yang menggunakan Premium. Pertalite juga sangat baik digunakan untuk semua jenis kendaraan baik itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Pertamina Solusi BBM Berkualitas dan Ramah Lingkungan - Pertalite

Pertalite yang juga dikenal sebagai BBM ramah lingkungan ini juga menawarkan sejumlah keunggulan. Penasaran ingin tahu apa sebenarnya keunggulan dari Pertalite ini, kalau begitu silahkan menyimak informasi menarik berikut ini yang akan membahas mengenai beberapa keunggulan dan kelebihan dari Pertalite :

1. Durability


Keunggulan yang pertama adalah Pertalite ini masuk ke dalam kategori bahan bakar untuk kendaraan yang sudah memenuhi syarat durability atau ketahanan. Karena itu penggunaan Pertalite tidak akan menyebabkan gangguan maupun kerusakan pada mesin kendaraan sebab kandungan oktan 90 dari bbk ini memang sesuai dan cocok dengan tipikal mesin dari kendaraan-kendaraan yang banyak digunakan oleh masyarakat dengan ini Pertalite juga disebut dengan BBM oktan tinggi harga terjangkau

Tidak hanya itu pada Pertalite juga mengandung kandungan aditif detergen, pemisah air dan anti korosi yang akan menghambat proses pembentukan deposit dan korosi di dalam mesin. Dengan begitu usia mesin menjadi lebih awet dan biaya perawatan bisa ditekan.

2. Fuel Economy


Kelebihan selanjutnya dari Pertalite ini adalah konsumsi bahan bakar yang lebih hebat. Ini dikarenakan BBM ramah lingkungan ini membuat kinerja dari mesin kendaraan menjadi lebih optimal. Jadi bagi pemilik kendaraan yang sering melakukan perjalanan dekat maupun jauh disarankan untuk mengganti bahan bakar kendaraan yang lama dengan Pertalite karena konsumsi bahan bakarnya lebih efisien dan irit.

3. Performance


Untuk masalah performa kendaraan jelas akan terasa perbedaannya setelah mengganti bahan bakar dengan Pertalite ini. Kesusaian angka oktan yang dimiliki Pertalite dengan spesifikasi mesin kendaraan akan menghasilkan performa yang lebih baik dibanding saat menggunakan bahan bakar dengan nilai Oktan 88. Jadi jangan heran bila kendaraan menjadi terasa lebih enteng tarikannya dengan emsisi gas buang yang jauh lebih bersih sehingga lebih ramah lingkungan.

Pertamina sebagaimana diketahui juga menyediakan kebutuhan akan bahan bakar gas dalam produk Liquefied Petrolum Gas atau LPG untuk penggunaan sehari-hari baik itu kebutuhan rumah tangga maupun industri. Di pasaran sendiri produk Elpiji yang dijual oleh Pertamina mulai dari ukuran gas Elpiji 3 kg dan 12 kg.

Masyarakat sendiri kini sudah terbiasa memasak menggunakan Elpiji karena selain mudah dan bersih, masakan yang dimasak juga tidak berbau minyak. Guna menjaga kepuasan sekaligus meningkatkan kenyamanan masyarakat pengguna Elpiji ini maka Pertamina melakukan terobosan dengan menghadirkan LPG aman dalam produk LPG terbaru dengan merek Bright Gas.

Pertamina Solusi BBM Berkualitas dan Ramah Lingkungan - Bright Gas

Kehadiran Bright Gas ini memang menjawab kebutuhan masyarakat terhadap LPG aman dan Bright Gas ini juga saat ini hadir dalam kemasan 5,5 kg yang mudah untuk dibawa dan lebih praktis. Bagi yang penasaran dengan Elpiji baru berikut akan dibahas apa saja keunggulan dari Bright Gas :

1. Lebih Aman


Perlu diketahui Bright Gas ukuran 5,5 kg ini dibekali katup ganda Double Spindle Valve System (DSVS) sehingga dua kali lebih aman mencegah terjadinya kebocoran pada bagian kepala tabung. Untuk mengedukasi masyarakat mengenai penggunaan tabung yang benar maka pada tabung Bright Gas ini juga dilengkapi stiker safety lengkap dengan segel hologram untuk memastikan keasliannya.

2. Lebih Hemat Dan Terjangkau


Kelebihan lainnya dari Bright Gas ini adalah lebih hemat dan terjangkau. Tidak percaya jika produk Bright Gas hemat dan juga terjangkau? Untuk harga isi ulang dari Bright Gas ini sebesar Rp57.500 per tabung untuk wilayah Jawa dan Bali sedangkan di daerah Kalimantan sebesar Rp62.000 per tabung. Cukup terjangkau tentunya.

3. Lebih Nyaman


Untuk tabung Bright Gas 5,5 kg terbilang ringan untuk di bawah sehingga para ibu rumah tangga tidak akan kesulitan saat membawanya. Ada juga Bright Gas layan antar untuk pembelian Bright Gas ukuran 5,5 kg dengan menghubungi layanan antar 500 000.

Itulah beberapa kelebihan dan keunggulan dari Bright Gas hemat dan ekonomis jadi beralihlah menggunakan Bright Gas untuk kebutuhan harian.

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Loading...

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Share on FacebookTweet on TwitterPlus on Google+
Back To Top