Aplikasi Keren Ini Membuat Proses Cari Kost Makin Mudah!

Siapa sih yang ga mau dapat kost idaman dengan cara yang murah? Pastinya kita semua pernah mengalami masa sulit dalam mencari kost. Informasi mengenai cara mudah cari kost, adalah solusi dari berbagai masalah yang pernah kita alami itu.

Untuk memudahkan kamu mencari kost, sebelumnya kamu harus memiliki HP Android atau smartphone sekelasnya. Kenapa Android? Karena kebanyakan aplikasi untuk hp android gratis, mudah digunakan, dan hp android ini sendiri cukup mudah digunakan dan harganya tergolong murah.

MamiKos

Beberapa aplikasi yang wajib kamu instal di HP kamu apabila ingiin mencari kost dengan mudah, antara lain:

1. Google Maps


Aplikasi ini seringkali merupakan aplikasi bawaan setiap HP android,jadi kamu tidak perlu khawatir tidak memiliki aplikasi ini di HP android kamu. Yang perlu kamu khawatirkan adalah, cara yang benar dalam menggunakannya. Kamu harus coba memahami cara mencari lokasi dari Google Maps, cara meminta petunjuk arah dari lokasi saat ini atau lokasi tertentu ke lokasi tujuan. Di google maps, beberapa gang kecil sering kali belum didata, sehingga akan lebih mudah apabila kamu memilih menggunakan jalan besar saat mencari lokasi menggunakan google maps.

Google Maps

2. Mamikos


Aplikasi ini, sangat wajib kamu miliki kalau kamu ingin mudah dalam mencari kost. Aplikasi ini akan memberikan informasi seputar kost, mulai dari harga, fasilitas kamar dan fasilitas umum, ketentuan dan syarat kost, serta berbagai info menarik lainnya. Kamu bisa mendapatkan foto lokasi, kamar, fasilitas, hingga kamar mandi kostan di aplikasi ini. Selain itu kamu juga bisa mencari kost yang dekat dengan kampus atau lokasi dan area tertentu. Kamu juga bisa memfilter pencarian kamu, baik filter fasilitas kamar, parkir, pasutri, bebas jam malam, hewan peliharaan, dan berbagai filter lainnya. Kamu juga bisa menandai kost favorit kamu dan meminta rekomendasi kost di area tertentu. Aplikasi ini juga menyediakan customer service yang siap menjawab berbagai pertanyaan kamu seputar kost.

Aplikasi Mamikos

Aplikasi Mamikos kini telah tersedia juga di Malang dan Semarang!

3. Whatsapp


Aplikasi ini sebenarnya tidak wajib kamu miliki, tapi aplikasi ini sangat penting apabila kamu ingin menghubungi pemilik kost tanpa menghabiskan pulsa untuk telpon atau sms. Kamu bisa gunakan Whatsapp untuk menanyakan berbagai info seputar kost, janji survey kost, hingga meminta foto-foto lain dari kost tersebut. Beberapa pemilik kost saat ini sudah sangat canggih dan mulai menggunakan berbagai media untuk memudahkan promosi kost, seperti penggunaan whatsapp ini.

WhatsApp Mamikos

4. Kalkulator


Kenapa kamu perlu kalkulator? Kamu akan perlu mengitung apakah harga kost itu akan seimbang dengan pemasukan dan pengeluaran yang akan kamu gunakan. Selain harga kost, perhatikan juga peraturan mengenai penggunaan listrik dan air, apakah ada biaya tambahan untuk teman menginap atau biaya lainnya. Hal yang perlu juga amu hitung adalah kebutuhan transportasi, baik transportasi umum ataupun transportasi dalam bentuk bahan bakar kendaraan. Hal yang juga perlu kamu hitung saat kamu kost adala biaya makan, apakah kamu mau masak sendiri, atau beli di sekitar. Semua ini perlu kamu hitung dan kamu sesuaikan dengan pemasukan kamu perbulan, agar kehidupan kostmu lebih nyaman.

5. Facebook


Kenapa perlu facebook dalam mencari kost? Saat ini banyak pemilik kost atau agen yang brsedia mencarikan kost dari group-group di facebook. Kamu perlu menggunakan facebook untuk mencari group-group ini dan mencari serta menanyakan berbagai informasi seputar kost yang kamu inginkan disana

Facebook Group

6. Notes


Notes ini akan kamu butuhkan apabila kamu perlu mencatat kost apa saja yang sesuai keinginan beserta nomor dan alamatnya. Hal ini akan memudahkan kamu mengelompokkan kost dan tentunya menentukan kost mana yang akan kamu pilih.

Semua aplikasi ini akan sangat memudahkan kamu dalam mencari kos atau rumah kos, namun apabila memory HP kamu terbatas, kami sarankan kamu instal Mamikos. Selain ukuran filenya ringan, aplikasi ini bisa memiliki fitur yang cukup untuk menggantikan aplikasi lain yang kamu butuhkan dalam mencari kost. Kamu bisa langsung kunjungi versi website nya di https://mamikos.com atau klik link di bawah untuk download.

Website Resmi Mamikos

Mamikos.com - Cari Kos Gampang dan Akurat

Download Aplikasinya Disini

Download Mamikos App on Google Play

3 komentar

  1. Thx gan infonya, buat persiapan besok prakerin di luar kota.

    BalasHapus
  2. Memang bener mas, saya dlu susah nyari kos, tp karna ada google map jd mudah.. di jogja

    BalasHapus

Posting Komentar

Kalau udah berkunjung budayakan untuk meninggali jejak dengan cara berkomentar sesuai dengan judul diatas ya. Tapi ingat!! Jangan SPAM.

Copyright ©