7 September 2016

Apa Itu Desain Rumah Minimalis?

Pada dasarnya, Desain Rumah Minimalis itu tak hanya berorientasi pada hal-hal berbau gaya arsitektur melainkan harus ada pula pengaplikasian dalam mengikuti gaya hidup yang sesuai. Menurut pengertianya, rumah minimalis adalah rumah dengan perpaduan model sederhana dengan beberapa alat perabotan didalamnya. Dan tentu saja dengan perabotan atau benda- benda tersebut berjumlah tidak terlalu banyak justru akan membuat pemiliknya merasakan ketenangan dan kenyamanan saat berada di rumah minimalis.

Itulah sebabnya juga, gaya desain rumah minimalis menerapkan kombinasi 2 sampai 3 warna saja dengan penataan desain interior sesedikit mungkin. Misalnya di ruang keluarga, cukup menaruh karpet dan bantal untuk tempat duduk sehingga tidak memerlukan kursi maupun sofa berukuran besar. Begitu pula penataan kamarnya bisa menggunakan futon (sejenis kasur lipat), Jadi apabila tidak digunakan dapat langsung disimpan. Nah, intinya, semakin sedikit barangnya, maka semakin minimalislah rumah anda.

Desain Rumah Minimalis


Seperti diketahui selama ini bahwa sebagian orang beranggapan kalo gaya minimalis itu tergolong sebuah tren,padahal lebih identik dengan gaya hidup sederhana sehingga berimbas terhadap desain sekaligus arsitektur sebuah rumah. Maka, dapat dikatakan jika semuanya tergantung pada tingkat kenyamanan bagi si penghuni.

Lebih lanjut, bagi yang tertarik menerapkan gaya minimalis, ada baiknya melihat beberapa contoh dibawah ini agar nantinya ketika anda ingin membangunya bersama keluarga tercinta, tidak akan kesulitan untuk menerapkan ide-ide pribadi supaya hasilnya sesuai harapan.

Contoh Desain Rumah Minimalis


Gimana, anda tertarik dengan semua contoh diatas? Tak perlu khawatir karena desain satu sama lain bisa dikombinasi demi menghasilkan rumah minimalis idaman anda bersama keluarga. Sebagai catatan, jangan pernah melupakan dari sisi perabotan interior dan eksterior karena memiliki peran yang sangat vital.

Demikianlah sedikit informasi tentang Desain Rumah Minimalis yang semoga dapat membantu sekaligus memberi gambaran kedepan ketika ingin membangun sebuah rumah. Ingat! jika anda kurang begitu lihai untuk membuat model atau gaya arsitekturnya maka saran terbaik yakni berkonsultasi kepada ahlinya supaya memperoleh hasil akhir yang sempurna. Sekian dan terima kasih.

Apa Itu Desain Rumah Minimalis?

Share on FacebookTweet on TwitterPlus on Google+
Back To Top