4 Tips Agar Bisa Menabung

Menabung? yah, bosan! Ya, menabung memang bisa membuat orang bosan. Tidak heran karena hal itu terus-menerus dikumandangkan sejak Anda masih kanak-kanak, duduk di bangku sekolah, sampai dewasa dan berkeluarga.

Secara tidak sadar, barangkali itulah penyebab banyak orang yang lalai menabung penghasilan yang mereka terima selama ini, dan cenderung menghambur-hamburkannya.

Untuk itu, simak 4 tips berikut ini supaya menabung tidak terasa membosankan :

1. Katakan tidak kepada kupon diskon.


Buy one, get one for free! Itu bunyi sebuah kupon di surat kabar, yang dengan semangat 45 Anda gunting dan simpan di dompet. Hal tersebut selalu terjadi dengan spontan, berkat kata ‘free’ atau ‘gratis’ yang biasanya dicetak besar-besar. Yang kerap luput dari pengamatan adalah kenyataan bahwa Anda harus membeli dan mengeluarkan uang terlebih dahulu untuk mendapatkan sesuatu yang gratis. Dan sudah tentu yang gratis tidak pernah sebanding dengan yang bayar. Amati dengan saksama berbagai trik kupon diskon, sebelum Anda mengunakannya.

2. Satu hari tanpa belanja.


Wah, ini dijamin bakal seru, terutama bagi Anda yang memang terbiasa berbelanja apa saja. Kalau Anda sulit menerapkannya pada hari kerja – karena kerap terpaksa jajan untuk makan siang akibat tidak siap mempersiapkannya di pagi hari – terapkan pada Sabtu atau Minggu. Aturan ‘satu hari tanpa belanja’ ini dijamin bakal membuat Anda memiliki uang lebih di kemudian hari. Namun yang perlu Anda ingat adalah jangan lupa membuat alternatif kegiatan, terutama bila Anda memiliki anak.

4 Tips Agar Bisa Menabung

3. Ciptakan nilai sentimental.


Periksa nomor seri uang kertas pecahan Rp50 ribu atau Rp100 ribu yang Anda miliki. Kalau ada yang nomornya menurut Anda spesial, misalkan saja empat digit angka paling belakang adalah tahun kelahiran Anda, segera simpan dan tabung. Atau, simpan uang kembalian setelah Anda dan istri pulang dari bulan madu kedua. Setelah uang-uang bernilai sentimental tersebut terkumpul, segera scan atau foto, lalu ubah menjadi rekening tabungan atau portofolio investasi

4. Buka Tabungan Online


Banyak orang yang kesulitan untuk membuka rekening tabungan. Hal inilah yang biasanya membuat orang malas untuk menabung, dikarenakan persyaratan yang sulit dan ribet. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena jaman teknologi sudah maju, Anda saat ini bisa membuka rekening tabungan secara online. Yes, Tabungan Online!!

Tabungan online merupakan layanan terbaru perbankan yang membuat Anda tidak perlu bersusah payah datang ke kantor cabang Bank untuk membuka rekening baru. Anda bisa membuka rekening baru dimanapun dan kapanpun hanya butuh gadget dan koneksi internet untuk mengaksesnya. Mudah banget kan?

Sudah ada beberapa Bank yang menyediakan layanan ini, salah satunya ialah Bank Sinarmas. Membuka tabungan online di Bank Sinarmas sangatlah mudah. Nah, berikut ini adalah cara untuk membuka tabungan online di Bank Sinarmas :

1. Buka alamat url Bank sinarmas di https://www.Banksinarmas.com/tabunganonline/eform.html
2. Klik Apply Now
3. Masukkan Nama lengkap
4. Masukkan Tanggal Lahir
5. Masukkan Nomer KTP, nama ibu kandung, kode pos
6. Masukkan nomer Handphone Dan Email
7. Klik Persetujuan, Jangan lupa dibaca dulu kemudian Apply
8. Setelah itu kita akan mendapatkan nomer aplikasi
9. Selesailah proses pembukaan rekening online Bank Sinarmas ini.

Itulah 4 tips agar Anda bisa menabung. Ayo, ciptakan dorongan untuk menabung dan terus menabung untuk bekal Anda kelak. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menabung.

1 komentar

Posting Komentar

Kalau udah berkunjung budayakan untuk meninggali jejak dengan cara berkomentar sesuai dengan judul diatas ya. Tapi ingat!! Jangan SPAM.

Copyright ©