Cara Daftar atau Membuat Akun Instagram

Cara Daftar atau Membuat Akun Instagram - Instagram adalah media sosial yang memiliki fitur sebagai aplikasi tempat share foto dan video. Dengan menggunakan Instagram, foto yang dapat kita ambil melalui kamera smartphone akan terlihat lebih profesional dari yang biasanya karena lebih cepat digunakan dan juga ada fitur edit/filter untuk mempercantik foto atau video tersebut yang juga dapat langsung dishare ke Twitter maupun Facebook dan Instagram itu sendiri.

Instagram Logo

Ternyata layanan media sosial Instagram juga tidak kalah populer dari Facebook dan Twitter. Ini terbukti dengan banyaknya aplikasi yang terdownload pada Playstore Android yang sudah mencapai +100.000.000 lebih pendownload sosial media ini.

Aplikasi Instagram ini dapat kamu nikmati pada Smartphone OS Android, iOS, dan Nokia Lumia. Ternyata Media sosial Instagram ini ternyata juga dapat dinikati melalui PC/Komputer/Laptop namun hanya sebatas Login, melihat foto, dan like serta berkomentar pada foto tersebut. Untuk dapat menikmati aplikasi ini maka kamu harus mendownload aplikasi tersebut dari AppStore, Playstore, maupun NokiaStore terlebih dahulu.

Selanjutnya, kamu tinggal ikuti Tutorial Cara Daftar atau Registrasi Akun Instagram ini.

1. Buka Aplikasi "Instagram" tersebut. Maka kamu akan masuk dan melihat tiga opsi diantaranya : Register With Facebook, Register With Email, dan Login (Jika kamu sudah memiliki akun Instagram).

Cara Daftar atau Membuat Akun Instagram


2. Saya menyarankan untuk memilih "Register With Facebook" karena lebih mudah.
3. Setelah itu akan muncul Popup untuk login Facebook kamu. Silahkan kamu isi Email dan Password kamu lalu tekan "Masuk" dan tunggu loadingnya.

Popup Facebook di Instagram


4. Jika sudah selesai maka akan muncul Popup lagi yang berisikan persetujuan penggunaan Akun Facebook kamu. Silahkan kamu tekan "OK".

Popup Facebook di Instagram


5. Kamu akan masuk ke dalam Form Pendaftaran silahkan isi data-data tersebut dengan benar. Jangan lupa untuk selalu mengingat Email, Username, dan Password yang kamu gunakan. Lalu tekan tanda Checklist yang ada di pojok kanan atas.

Form Registrasi Instagram


6. Selanjutnya karena kamu mendaftar melalui Facebook, disinilah letak kelebihan tersebut. Kamu akan masuk ke halaman Facebook Friends yang berisi akun Instagram teman Facebook kamu. Silahkan kamu follow yang kamu inginkan jika sudah selesai tekan tanda Checklist yang ada di pojok kanan atas.

Friendlist Facebook di Instagram


7. Kamu juga akan masuk ke dalam halaman dimana dapat kamu temukan melalui nomor handphone yang ada di dalam Buku Telepon Kontak kamu. Lalu tekan tanda ke kanan yang ada di pokok kanan atas.
8. Setelah itu kamu masuk ke halaman "Suggested User", silahkan follow akun yang kamu inginkan.
9. Akun Instagram kamu telah selesai dibuat.

Akun Instagram


Setelah mendaftar maka kamu juga perlu mengenal fitur-fitur yang disediakan oleh lnstagram,
diantaranya adalah :

Followers dan Following

Ini sama dengan Twitter, Instagram juga menggunakan sistem pengikut. Dengan begitu komunikasi di media ini dapat terjalin dengan mengomentari ataupun memberi tanda suka difoto yang telah diunggah oleh pengguna lainnya.

Unggah foto dan video

Awalnya Instagram memang hanya bisa mengunggah foto saja, tetapi kini Instagram sudah menambah fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk merekam dan berbagi video dengan durasi maksimal 15 detik. Dengan syarat, fitur unggah video ini hanya bisa dilakukan di perangkat Android 4.1 Jelly Bean atau diatasnya, untuk versi android yang lama hanya bisa menonton video yang sudah diunggah oleh pengguna lain.

Efek foto

Setelah mendapatkan foto yang hendak dibagikan, pengguna akan menemukan efek-efek foto yang akan membuat foto menjadi lebih menarik dan profesional. Seperti Amaro, Mayfair, Rise, Hudson, Valencia, X-Pro II, Sierra, Willow, Lo-Fi, Earlybird, Sutro, Toaster, Brannan, Inkwell, Walden, Hefe, Nashville, 1977, dan Kelvin.

Deskripsi

Setelah foto selesai disunting atau diberi efek, saatnya kamu beri judul atau deskripsi singkat mengenai
foto yang akan di unggah. Kamu juga dapat menambahkan informasi lainnya seperti label atau hashtag dan lokasi (geotaging) dimana foto tersebut diambil.

Mention atau Tag People

Seperti halnya Facebook dengan fitur tagnya. Anda juga dapat Tag/Mentions pengguna lain menggunakan tanda arroba (@) dan diikuti dengan username pengguna tersebut. Penggunaan tanda arroba ini bisa dilakukan di judul/diskripsi singkat foto maupun di kolom komentar. Pada dasarnya penggunaan tanda aroba (@) ini dimaksudkan untuk berkomunikasi antar pengguna instagram atau juga menginformasikan bahwa pengguna tersebut ada kaitannya dengan foto yang diunggah.

Label foto atau Hashtag 

Label akan memberi identitas sebuah foto, sehingga memudahkan pengguna lainnya untuk menemukan foto yang diunggah menggunakan sebuah kata kunci.

Berbagi foto

Setelah foto siap diunggah, pengguna bebas menentukan dimana foto tersebut akan diunggah di Instagram saja atau ke media sosial lain seperti Facebook, Twitter, Flickr, dan lain sebagainya.

Tanda Love

Bila tertarik atau menyukai foto dan video yang diunggah pengguna lain, Anda dapat men-tab foto/video tersebut sebanyak dua kali dan akan terlihat gambar love di foto tersebut.

Jangan lupa follow akun Instagram saya. Silahkan klik lencana dibawah ini.


Instagram

Terimakasih telah membaca Cara Daftar atau Membuat Akun Instagram. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Jika Anda menemukan sebuah masalah atau jika Anda memiliki masukan buat kemajuan Blog ini silahkan berkomentar dengan baik dibawah ini.

26 komentar

  1. thank mastah informasi nya :D

    BalasHapus
  2. mantap gan tutorial nya lengkap banget thanks yah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama gan. Sering-sering berkunjung ya :D

      Hapus
  3. Belum punya instagram nih. Tutorialnya pas buat saya. Beberapa temen saya justru udah punya. Tapi, saya malah belum. Buat dulu nih dari sini. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan daftar dan ikuti tutor diatas gan :)

      Hapus
  4. Sayang ya gan instagram belum terjun ke blackberry

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi denger-denger bukannya Instagram sudah ada di Balckberry Q10 ?

      Hapus
  5. mantab gan artikelnya :D :D

    BalasHapus
  6. terima kasih bgt gan!!! ini yg ane cari. ane daftar gak bisa2 eh malah ujungnya ke tumblr :( makasih byk gan!!! :) akhirnya makasih tuhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok bisa ke Tumblr? Ntar entenya yang salah nulis link -_-

      Hapus
  7. makasih banget ni gan infonya, izin praktek ya gan. nice post. (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trimakasih gan, sering-sering berkunjung di blog ini ya :)

      Hapus
  8. kebetulan ane lum punya akun instagram, thanks tutornya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo buruan daftar gan, ntar kalau Instagramnya tutup gimana ? :D

      Hapus
  9. kebanyakan instagram masih digunakan para bule... sepertinya kalo di indo belum sepopuler fb ato twitter.

    dulu pernah daftar karena penasaran, soalnya pemain bola banyak yg pake..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak juga sob, Instagram justru menajdi salah satu sosial media yang populer di bawah Facebook dan Twitter.

      Hapus
  10. thanks gan,,, kebetulan ane blum punya instagram

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau gitu follow instagram saya sob @irsyahtra

      Hapus
  11. wah kalau misalnya lupa pass dan emailnya gimana sob?

    BalasHapus
  12. Waah thanks gan,ane baru tau cara mendaftar instagram dengan mudah,hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah banget kan? Langsung dicoba aja sob.

      Hapus
  13. hohoho klo denger instagram jd inget ibu presiden xixixi

    kunjungi balik gan >> http://blog.eifox.us/cara-mendapatkan-uang-dollar-dari-trafik-blog-dengan-popads/

    BalasHapus

Posting Komentar

Kalau udah berkunjung budayakan untuk meninggali jejak dengan cara berkomentar sesuai dengan judul diatas ya. Tapi ingat!! Jangan SPAM.

Copyright ©