4 Januari 2014

Cara Menghapus Hastag atau Kode Aneh di Belakang URL Postingan Blog

Cara Menghapus Hastag atau Kode Aneh di Belakang URL Postingan Blog - Mungkin banyak blogger yang bertanya-tanya mengenai kode apa sih yang ada di belakang url postingan blog saat kita share url tersebut ke media sosial baik itu Facebook maupun Google+ . Dan biasanya juga kode tersebut berisi 11 digit seperti seperti #.Udg462UQ01N. Contoh lengkapnya seperti ini :

http://www.web-irfan.com/2014/01/informasi-jadwal-snmptn-jalur-undangan-2014.html
#.Udg462UQ01N

Question Mark


Nah. Mungkin Anda langsung bertanya-tanya. Kode apakah itu? Kode diatas adalah tracking dari widget Addthis yang Anda pasang. Seperti yang kita ketahui, untuk memasang tombol like / share mungnkin biasanya kita menggunakan pihak ke 3 seperti AddThis atau ShareThis. Dan biasanya kode tersebut muncul setelah kita share ke sosial media seperti Google Plus, Facebook atau Twitter. Mungkin dengan adanya tracking, akan lebih mudah tracking atau menelusuri URL yang telah dishare.

Namun Anda jangan khawatir karena kode hastag tersebut tidak berbahaya bagi SEO Blog Anda. Kenapa? Karena sebuah mesin pencari tidak akan menelusuri hastag pada sebuah URL dalam mesin pencari tersebut seperti Google.

Bagi Anda yang merasa tidak nyaman dengan keberadaan kode tersebut. Anda bisa menghilangkan kode tersebut. Bagaimana cara menghilangkannya? Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Menghapus Hastag atau Kode Aneh di Belakang URL Postingan Blog


1. Silahkan masuk ke dalam dashbord blog Anda.
2. Silahkan Anda masuk ke menu "Template" lalu masuk kedalam mode "Edit HTML".
3. Silahkan cari kode </body>.
4. Silahkan copy script dibawah ini. Lalu paste dan letakkan tepat diatas kode </body> yang sudah Anda cari tadi.

<script type="text/javascript"> var addthis_config = addthis_config||{}; addthis_config.data_track_addressbar = false; addthis_config.data_track_clickback = false; </script>

Sumber : Blog Kang Ismet

Cara Menghapus Hastag atau Kode Aneh di Belakang URL Postingan Blog

Share on FacebookTweet on TwitterPlus on Google+
Back To Top